Sabtu, 26 Juli 2008

RONALDISKO album 2008


Ronaldisko adalah sebuah proyek musik solo dari Ronal Surapradja, artis yang biasa dikenal melalui program Extravaganza Trans TV dan beberapa program TV lainnya. Baginya, Ronaldisko adalah sebuah obsesi yang tertunda, karena jauh sebelum berakting komedi di Extravaganza, dia sudah berkiprah di musik.

Album Ronaldisko ini semua berasal dari pemikiran Ronal, mulai dari pemilihan nama, image, konsep musik, penulisan lagu dan lirik, kostum panggung dan lain lain. Dia juga berperan sebagai Eksekutif produser, produser, penulis lagu dan lirik dan tentunya mengisi vokal di semua track. Jenis musik yang diusung Ronaldisko adalah musik yang bernuansa ‘80an, baik ‘80an luar negeri maupun dalam negeri, karena dia merasa besar di tahun ‘80an dan sangat mencintai jenis musik tersebut, sehingga penggunaan synthesizer terasa dominan di album ini.

Dibantu oleh sahabatnya, DJ.M (ex purpose dan oriental flux) dalam penulisan lagu juga Luthfi sebagai co-produser, album ini dikerjakan sekitar 1 tahun untuk penulisan lagu dan recording. Waktu yang cukup lama ini dikarenakan domisili Ronal di Jakarta sedangkan penulisan lagu dan recording dilaksanakan di Bandung. Untuk proses mixing dan mastering, album ini dibantu oleh musisi kawakan Indra Lesmana. Akhirnya setelah kira-kira 1,5 tahun proses termasuk revisi dll, album Ronaldisko berhasil selesai.

Album ini berisi 9 lagu dengan beragam beat dan pengaruh musik, namun semuanya tetap bernuansa 80’an. Kebanyakan lagunya bertutur tentang cinta, tapi dari sudut pandang berbeda pada album ini Ronald mengusung lagu andalan Penakluk Wanita. Penulisan liriknya terkesan nakal, sombong dan berbeda dari lirik-lirik musisi Indonesia saat ini. Aksi panggungnya yang selalu heboh dan unik adalah salah satu daya tariknya.

Download :
http://rapidshare.com/files/132345194/Ronaldisko_-_2008_-_Ronaldisko_-_www.cafepojok.com.rar

Tidak ada komentar: